Penasaran, Ribuan Warga Kunjungi Keajaiban Allah



TANGERANG (SuaraMedia) - Ribuan warga dari berbagai daerah terus mendatangi lokasi jebolnya tanggul Situ Gintung di Tangerang, Banten, yang telah menewaskan puluhan orang dan merusakkan banyak rumah di situ dan yang utama Masjid yang berdiri kokoh dan juga bersih adari lumpur.
Masjid Jabal Rahmah yang selamat dari amukan air bah akibat jebolnya tanggung situ Gintung, Tangerang Selatan, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin melihat dari dekat reruntuhan bekas sapuan air Situ Gintung.


Rubuan warga yang berduyun-duyun ingin melihat langsung kondisi masjid yang berada tepat di bawah tanggul situ Gintung. Warga tampaknya penasaran ingin menyaksikan masjid yang masih terlihat utuh dan bersih dari lumpur itu.

"Saya penasaran saja pengin lihat masjid itu. Alhamdulillah masih utuh. Mungkin itu karena rumah Allah. Itu kuasa allah," kata Marni, salah satu pengunjung di lokasi kejadian, Sabtu (28/3/2009).

Warga Kedaung, Pamulang, yang datang bersama anaknya datang bersama kerumunan pengunjung lain yang sama-sama ingin melihat dari dekat kondisi masjid Jabal Rahmah.

Sementara itu di sekitar masjid yang kini mejadi aliran sungai kecil juga menjadi perhatian warga setempat yang memanfaatkannya untuk mencari ikan dengan jaring besar maupun kecil.

Di antara pengunjung tampak beberapa rombongan yang mengenakan seragam majelis taklim, komunitas sepeda, dan pengunjung lain.

Salah satu warga setempat, Aziz, yang bertempat tinggal tepat di samping Mushala mengaku rumahnya hancur, rata dengan tanah.

"Rumah saya hancur tapi semua anggota keluarga selamat," ungkap Aziz.

Menurutnya, warga setempat sempat menjalani salat Subuh di Mushala. "Baru terjadi banjir setelah kita selesai shalat Subuh," pangkasnya.

Air terlihat sudah mulai surut, namun kondisi tanah di tempat yang lebih tinggi terlihat rawan longsor. Warga banyak yang berkumpul untuk melihat kondisi di Kampung Situ.(okz) SuaraMedia.com Visit video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger